Loading...

Thomas Tuchel Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2020/21

Manajer Chelsea Thomas Tuchel terpilih sebagai Pelatih Terbaik Jerman tahun 2021. Dia mengalahkan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick dan juru taktik Borussia Dortmund Edin Terzic.

Acara pemilihan Pelatih Terbaik di Jerman itu digelar Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman. Mereka bekerja sama dengan majalah Kicker.

Pemenang penghargaan tersebut ditentukan melalui voting. Tuchel mengumpulkan 129 suara, sementara Flick 118 suara serta Terzic 85 suara.

Keberhasilan Tuchel mendapat penghargaan tersebut tak lepas dari prestasi yang diraihnya bersama Chelsea musim lalu. Dia berhasil mengantarkan The Blues meraih trofi Liga Champions.

Tuchel mengambil alih Chelsea pada Januari lalu. Dia menggantikan Frank Lampard yang sebelumnya harus angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baru beberapa bulan menangani Chelsea, Tuchel mampu mempersembahkan gelar Liga Champions kedua dalam sepanjang sejarah klub. Mereka mengalahkan Manchester City di final.

Komentar Tuchel

Tuchel merasa sangat senang menerima penghargaan pelatih terbaik Jerman tahun ini. Namun, dia menegaskan bahwa kesuksesannya tersebut bisa terjadi berkat kerja sama tim.

“Saya menerima penghargaan dengan sangat bersyukur dan sebuah kehormatan besar bagi seluruh tim karena saya melihat diri saya sebagai pemain tim,” kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya tidak terlalu percaya pada penghargaan individu, saya benar-benar percaya ini adalah upaya tim, tidak hanya para pemain di lapangan yang disukai semua orang, tetapi tim di belakang tim.

“Saya tidak melakukan ini sendirian. Saya melakukannya dengan staf saya, tidak hanya staf Jerman dan Hongaria saya tetapi semua orang di Cobham. Luar biasa menjadi bagian darinya karena di sana kami memiliki kualitas dan dukungan yang luar biasa.

“Tim sepak bola bisa menang tanpa pelatih, tetapi pelatih tidak bisa menang tanpa tim. Ini adalah hadiah untuk tim dan apa yang kami lakukan, dan sekarang mari kita lanjutkan.”

Pujian untuk Tuchel

Kesuksesan Tuchel itu juga mendapat pujian dari mantan pelatih Bayern dan pemenang Liga Champions lainnya Jupp Heynckes.

“Hanya dengan dedikasi ini dia bisa begitu sukses,” kata Heynckes.

“Ada pasang surut dalam profesi kepelatihan, tetapi pada akhirnya pendulum selalu menyerang pihak yang pantas mendapatkannya.”

============================

Livechat : www.HOQBET.com
Livechat alternatif : 157.230.183.2
LINE : HOQBET
WA 2 : +62-822-9878-8555
TELEGRAM : @HOQBET
Cara Daftar Sbobet | Daftar Sbobet Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *