Loading...

Jurgen Klopp Tak Garansi Masa Depan Duo Rhys Williams dan Nat Phillips

Ada hikmah di balik krisis pemain belakang Liverpool pada musim 2020/2021. Dua pemain muda yang sebelumnya bukan siapa-siapa kini jadi andalan. Mereka adalah Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.

Liverpool mendapat banyak kabar buruk terkait komposisi pemain belakang sepanjang musim ini. Joe Gomez dan Virgil van Dijk mengalami cedera parah dan menutup musim lebih cepat dari seharusnya.

Joel Matip yang sedianya jadi adalan juga berulang kali cedera. Fabinho dan Jordan Henderson sempat jadi solusi di posisi bek tengah. Namun, mereka juga punya kendala pada cedera dan konsistensi performa.

Nasib Rhys Williams dan Nat Phillips

Di balik krisis itu, Klopp lantas mengorbitkan pemain dari tim muda. Phillips naik kelas dan tampil cukup bagus. Pemain 24 tahun memainkan 16 laga di Premier League dan mencetak gol saat Liverpool menang atas Burnley.

Williams yang sedianya hanya tampil bersama tim U-23 pun mendapat berkah. Pemain 20 tahun itu matang bersama tim utama. Williams tampil pada delapan laga Premier League dan performanya cukup menjanjikan.

“Peluang yang [Rhys Williams dan Phillips] dapatkan dan bagaimana mereka memanfaatkan itu, hal-hal seperti ini bakal menentukan karier Anda,” ucap Klopp dikutip dari BBC Sport.

“Saya tidak berpikir banyak yang akan mengira Phillips akan menjadi starter untuk Liverpool dan sekarang dia mencetak gol. Ini sangat bagus,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

Fokus Kejar 4 Besar

Jurgen Klopp belum membuat keputusan soal masa depan pemain. Sebab, bagi eks pelatih Dortmund itu, tidak ada yang lebih penting selain fokus ke Premier League dan mengejar posisi empat besar.

“Masih terlalu dini untuk membicarakannya. Pada posisi ini kami harus membungkusnya dengan kapas dan pergi lagi. Belum ada yang diputuskan tapi kami memiliki final lain yang harus dimainkan,” kata Klopp.

“Setelah waktu yang sangat lama kami tidak benar-benar tahu di mana kami akan berakhir, sekarang kami berada di zona Eropa dan kami perlu mengamankan Liga Champions pada hari terakhir,” tegasnya.

Rencana Membeli Bek Baru

Liverpool bakal surplus bek tengah musim depan. Sebab, setelah membeli Ben Davies dan meminjam Ozan Kabak dari Schalke, Liverpool kini punya delapan pemain yang berposisi bek tengah.

Jumlah pemain yang bermain di posisi bek tengah bakal makin padat jika transfer Ibrahima Konate terealisasi. Liverpool disebut telah sepakat secara personal dengan bek tengah RB Leipzig itu untuk musim depan.

Melihat situasi itu, penting bagi Klopp untuk segera memberi kepastian pada masa depan Rhys Williams dan Nat Phillips.

============================

Livechat : www.HOQBET.com
Livechat alternatif : 157.230.183.2
LINE : HOQBET
WA 2 : +62-822-9878-8555
TELEGRAM : @HOQBET
Cara Daftar Sbobet | Daftar Sbobet Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *